Arab Saudi akan lakukan rapid test dari rumah ke rumah
Arab Saudi lakukan rapid test masal (Foto:Ministry of Health – وزارة الصحة السعودية . ilustrasi/reviewnesiacom
0 Shares

ReviewNesia – Merebaknya wabah pandemi virus corona atau COVID-19 membuat keadaan di Arab Saudi belum kembali normal. Meskipun beberapa hari yang lalu pemerintah Arab Saudi sudah membuka lockdown parsial dan memberlakukan jam malam.

Penyebaran wabah virus corona di Arab Saudi masih terus terjadi. Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan Arab Saudi tentang Covid-19, bahwa total tercatat sudah ada 22,753 kasus, Sembuh 3,163 dan Meninggal 162 hingga Rabu (30/4/2020). perhari ini Rabu ada tambahan 1,351 kasus baru. Dua provinsi dengan kasus terbanyak yakni Riyadh dan Makkah.

data covid 19 di arab saudi
Sumber : Halaman FB Kementerian Kesehatan Arab Saudi Ministry of Health – وزارة الصحة السعودية

Pada hari yang sama dilansir dari laman Sabq.org bahwa Arab Saudi melalui Kementerian Kesehatan akan segera melakukan rapid test dan menargetkan 25.000 orang dari berbagai provinsi di Kerajaan Arab Saudi.
Dari sumber data dan survei bertujuan untuk mengetahui tingkat infeksi kasus baru virus Corona dan akan diambil tindakan karantina bagi siapapun yang terkena wabah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk
mengkonfirmasi bahwa upaya ini merupakan salah satu dari beberapa langkah penting yang diambil oleh kementerian kesehatan Arab Saudi untuk mendeteksi kasus lebih awal dan pentingnya upaya tindakan pencegahan untuk mengendalikan dan memutus tali rantai penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

0 Shares