Penerima BLT dr KJRI Jeddah
Para pahlawan devisa di arab saudi yang menerima bantuan BLT dari KJRI Jeddah. (Foto: Fbkjri Jeddah/reviewnesiacom)
0 Shares

ReviewNesia – Semakin meningkatnya angka penduduk dan mukimin terinfeksi Covid-19 di Arab Saudi membuat para pekerja migran indonesia atau PMI banyak terdampak dan diberhentikan sementara oleh pihak sponsor, sebagian masih bekerja tetapi hanya mendapat separuh gaji. Bahkan, beberapa perusahaan sudah tidak menggaji dikarenakan perusahaan juga tidak sedang beroprasi.

KJRI Jeddah menyalurkan BLT kepada PMI
Sumber : Laman FB KJRI Jeddah

Arab Saudi beberapa waktu yang lalu sudah menerapkan lockdown parsial dari sebelumnya yang menerapkan lockdown total untuk semua provinsi. Kendati demikian, perusahaan tidak beroperasi kembali.

Dilansir dari FB Kjri Jeddah bahwa Seluruh WNI di wilayah kerja yang terdampak Covid-19 cukup banyak. Hingga saat ini, KJRI Jeddah telah menyerahkan bantuan kepada 1.646 orang yang tersebar di berbagai wilayah, yaitu: Jeddah, Mekkah, Madinah, Abha, Tabuk, dan Taif.

KJRI Jeddah saat ini sedang mempersiapkan penyaluran BLT jilid dua, diharapkan seluruh WNI dapat saling bahu-membahu meringankan kesulitan yang kita hadapi bersama. KJRI Jeddah terus memantau perkembangan info tentang COvid-19 dan menghimbau kepada seluruh PMI yang ada di Arab Saudi untuk mematuhi kebijakan yang diberlakukan selama wabah pandemi Covid-19.

0 Shares