makanan albaik
Tampilannya saja sudah lezat apalagi rasa aslinya (Foto: ayamalbaikig/reviewnesia.com)
232 Shares

Siapa yang tidak tahu restoran makanan cepat saji yang satu ini yaitu Albaik. Albaik ini merupakan restoran yang menyajikan makanan dengan berbagai menu. Namun, menu yang sangat terkenal dan menjadi andalan Albaik yaitu ayam gorengnya. Tidak sedikit masyarakat yang tinggal di Saudi Arabia pasti mengetahui makanan cepat saji ini karena memang hampir di setiap distrik di Saudi Arabia selalu ada restoran Albaik, jadi sudah terbukti bahwa Albaik memang menjadi andalan banyak masyarakat Saudi Arabia. Albaik memiliki ciri khas pada bumbu yang mereka racik pada menu makanan mereka, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai makanan Albaik hingga rela antri berjam-jam karena hanya untuk menikmati setiap menu yang mereka pesan. Tidak hanya itu, Albaik juga membandrol harga menu makanan yang sangat terjangkau bahkan mengalahkan makanan cepat saji lainnya yang tergolong mahal dan rasanya bisa dibilang jauh lebih enak di Albaik. Nah, jika suatu saat Anda berkesempatan berkunjung ke Saudi Arabia misalnya untuk menunaikan ibadah umroh atau ibadah haji tidak sempurna jika belum mencoba makanan Albaik yang melegenda ini.

Berikut beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang makanan albaik yang satu ini: 

1. Harga terjangkau

Mengapa dikatakan demikian ?, karena memang restoran makanan Albaik ini bisa dikatakan murah dibandingkan tempat makan cepat saji lainnya di Saudi Arabia. Dengan harga 14sr (beserta tambahan VAT Saudi arabia 15%) Anda sudah bisa menikmati 4 potong ayam goreng yang lengkap disajikan dengan kentang goreng, roti bun, serta cocolan saus bawang dan saus tomat. Makanan cepat saji satu ini bisa dikatakan makanan yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari latar belakang ekonomi menengah ke bawah apalagi yang memang memiliki ekonomi menengah ke atas, hal ini karena harga murah yang dimiliki Albaik. Tidak salah jika Albaik mampu mengalahkan restoran cepat saji lainnya, harga terjangkau tetapi cita rasa lezat juga tidak ketinggalan.

Baca Juga: 8 Restoran Indonesia di Jeddah Terbaru

2. Hanya ada di Saudi Arabia. 

Apabila Anda mencari makanan ini di luar negeri selain Saudi Arabia, maka Anda tidak akan menemukannya karena makanan cepat saji yang satu ini hanya ada di Negara Saudi Arabia. Terlebih salah satu kota di Saudi Arabia yaitu kota Jeddah. Di Jeddah, setiap daerah di dalamnya pasti Anda dengan mudah akan menemukan restoran Albaik. Bahkan disatu daerah bisa jadi ada lebih dari satu restoran AlBaik. 

3. Saus bawang yang khas 

Saus bawang atau biasa di sebut “thum” (garlic sauce) ini sangat terkenal kenikmatannya. Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa lezatnya saus bawang dari Albaik. Saus bawang ini merupakan  salah satu bumbu pelengkap makanan dan menjadi favorit para pengunjung saat menikmati menu – menu restoran Albaik .

4. Menunya tidak hanya ayam goreng 

Banyak menu lainnya bahkan ada menu seafood meals seperti udang, dan fish fillet. Ada juga berbagai sandwiches, dessert & beverages dan bahkan ada side order. Side order ini merupakan pembelian salah satu menu pelengkap seperti, Anda bisa membeli kentang saja, atau bahkan saus bawang saja, dan bahkan ada pula jagung rebus. 

5. Salad selada/coleslaw salad yang sangat lezat 

Dengan harga 3sr Anda sudah bisa menikmati menu salad dari Albaik ini. Jadi, selain harga yang terjangkau, rasa dari setiap makanannya juga tidak diragukan lagi. Campuran mayonise serta sayuran seperti wortel dan selada juga turut kita nikmati dalam menu salad tersebut. Hal ini sudah diracik sedemikian rupa oleh tangan para chef terbaik Albaik, sehingga membuat rasa pada setiap menu makanan di Albaik khususnya salad selada menjadi sangat lezat sebagai menu pelengkap jika kita menikmati ayam goreng atau bahkan seafood Albaik.

6. Bumbu ayam goreng yang berbeda dari yang lain

Ayam goreng menjadi icon yang sangat melegenda pada restoran Albaik. Oleh karena itu, Albaik menjadikan bumbu spesial pada menu ayam gorengnya sehingga menjadi ciri khas. Bumbu spesial tersebut diracik dengan rasa khas timur tengah dengan pilihan rasa pedas serta original disetiap menu yang disediakan. Walaupun memiliki rasa khas timur tengah. Namun rasa ini justru menjadi ciri khas kelezatan ayam goreng Albaik dan bisa diterima dilidah para pengunjung yang berasal dari wilayah Benua Asia. 

7. Tisu basah 

Apabila  Anda berkunjung dan membeli makanan di Albaik, Anda pasti akan mendapatkan tisu basah. Hal ini sudah diterapkan sejak lama oleh Albaik dengan tujuan untuk dapat memudahkan para pengunjung apabila menikmati makanan di luar ruangan atau outdoor seperti di taman atau di tempat yang memang jauh dari jangkuan air. Kita bisa menggunakan tisu basah tersebut untuk membersihkan tangan Anda.

232 Shares