cafe malang
Hai Intagramable malang (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)
0 Shares

Malang memang menawarkan banyak hal, diantaranya adalah beragam cafe yang dengan sentuhan konsepnya yang begitu menarik di tambah lagi dengan keadaan geografi Malang yang indah, maka tidak sedikit cafe yang mengusung tema outdoor dengan pemandangan inda yang ditawarkan.

Menggabungkan semua itu dalam satu paket, mungkin hal terbaik yang bisa Anda dapatkan di Malang. Apalagi, belakangan ini, seiring dengan tumbuhnya destinasi wisata, tidak sedikit cafe yang bermunculan dengan konsep yang kreatif. Cafe – cafe yang ada di Malang tidak hanya menjual makanan yang menggugah selera tetapi menjual tempat yang instagrambale untuk menarik banyaknya konsumen.

Baca Juga: Malang – Inilah 10 Update Tempat Wisata Menarik

Konsep cafe yang instagramable banyak diminati karena semakin banyak pengguna sosial media, terutama instagram, sehingga tidak sedikit masyarakat dari berbagai kalangan yang berlomba-lomba untuk membuat feeds atau konten instagram mereka dengan menarik. Yuk, intip 10 cafe dengan konsep instagramable di Malang yang wajib banget untuk dicoba :

1. Nakoa

nakoa
Tampak penikmat pengunjung Cafe yang sedang menikmati suasana yang minimalis (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Kenapa Nakoa diletakkan diurutan pertama ? ya, memang cafe yang sedang hits baru-baru ini adalah Nakoa, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi kalangan anak-anak muda yang sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas, cafe ini buka selama 24 jam. Jika di bilang nyaman dan menarik, tempat ini memang juaranya, apalagi jika untuk mengerjakan tugas dan berdiskusi, sangat recommended.

Mengusung tema modern minimalis yang menyediakan area outdoor dan indoor, tempat ini berlokasi di Jalan Bondowoso No.14, Malang dengan menyediakan menu minuman seperti aneka kopi dan teh serta menu dessert seperti croissant, pudding dan makanan ringan lainnya dengan harga yang dipatok mulai dari Rp.20.000 – Rp.30.000. Menu andalan di café ini adalah cotton candy latte yang begitu banyak diminati konsumen.

2. Roketto Cafe

roketto
Sambil Ngopi dan berdiskusi bisa juga melihat suasana diluar (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Ingin ngopi santai dengan suasana seperti di Jepang ? Roketto cafe menjadi tempat yang recommended. Cafe yang juga tidak kalah hits dengan Nakoa ini, menawarkan suasana bangunan modern Japanese yang berlokasi di Jalan Kendalsari No.06, Malang. Bukan hanya tentang tempatnya yang ala Japanese, tetapi menu-menu kopinya juga berbau Japanese, seperti ice coffee roketto yang menjadi menu andalannya.

Berawal dari filosofi kata “roket” yaitu booster, sehingga hal ini menjadi sesuai dengan budaya ngopi ala Jepang. Berharap menjadi booster, Roketto menyajikan menu kopi yang menjadi andalannya. Ia menawarkan rasa kopi yang berbeda dengan cafe lainnya, yaitu dengan mencampur produknya dengan kopi import yang diolah langsung oleh orang Jepang. Namun, tetap menggunakan campuran bahan lokal seperti gula aren sebagai ciri khasnya.

Bagi Anda yang mungkin kurang suka kopi, tenang, Roketto cafe juga menyediakan minuman non kopi seperti es susu boba. Harga yang dipatok juga sangat ramah kantong, kisaran sekitar Rp.11.000 – Rp.24.000, tidak salah jika Roketto cafe menjadi tempat nongkrong anak muda dan juga tidak pernah sepi pengunjung.

3. Bataputi Coffe House

Bataputi Coffe House
Pikiran fresh dan betah berlama-lama untuk ngopi dan PDKT (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Ngomongin soal tempat yang nyaman, bikin pikiran fresh dan betah berlama-lama untuk ngopi ataupun diskusi dengan tema outdoor maupun indoor, Bataputi ini adalah pilihan yang tepat. Mengusung tema interior bangunan dari batu bata putih dipoles dengan kayu, yang langsung menghadap ke bibir sungai Bango, Bataputi berlokasi di Jalan Araya Megah No.9, Malang, dengan menyajikan berbagai menu andalan kopi special, seperti kopi Flores.

Tidak perlu berkecil hati, bagi Anda yang bukan penikmat minuman kopi, Bataputi menyediakan minuman non kopi seperti aneka squash, float, dan juga teh. Tidak hanya menjual minuman-minuman special, Bataputi juga menyediakan menu makanan yang rasanya juara di lidah, seperti sandwich, nasi goreng, dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable yaitu, kisaran Rp.30.000 – Rp.70.000. Tidak perlu diragukan lagi bukan, nongkrong di Bataputi ? sambil minum kopi, berbincang dengan teman, dan disuguhi pemandangan serta interior cafe yang cantik.

4. Jardin Patisserie & Dinning

Jardin Patisserie & Dinning
Corak hiasan yang ada di dinding minimalis ala eropa (Foto: Syelda Titania/reviewnesiacom)

“Good food with good price” sepertinya cocok disematkan untuk Jardin ini. Tempat nongkrong bareng untuk semua kalangan ini terkenal mewah dan menarik yang berlokasi di jalan Puncak Esberg VE 2 No.8, Malang.

Mengusung tema minimalis ala Eropa, tempat ini terlihat sangat instagramable, apalagi corak-corak hiasan yang ada di dinding-dinding cafenya, tidak salah jika banyak dikunjungi konsumen, terutama anak-anak muda. Bukan hanya sekedar untuk ngopi, Anda bisa saja mengerjakan tugas atau sekedar diskusi, karena suasana tempat ini yang begitu nyaman dan sunyi.

Jarak tempat duduk antara satu dengan yang lain dibuat agak renggang agar rasa nyaman tetap terjaga. Jangankan tempat makannya, toiletnya saja bisa dipakai untuk spot foto, luar biasa menarik bukan? Cafe ini menawarkan menu minuman menarik yang menjadi andalannya seperti Blue Chai Tea dan juga makanan berat ala Eropa yang banyak sekali macamnya.

Melihat berbagai menu dan juga konsep cafenya yang menarik, café ini memberikan harga yang tidak terlalu murah, sekitar Rp.35.000 – Rp.150.000. Kebayang kan bisa makan enak ala Eropa sambil dapat foto di spot keren untuk feeds instagram.

5. Robbuca Cafe

Robbuca Cafe
Nyaman suasana tenang, sepi dr keramaian (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Mau ngopi cantik seperti di Jepang dengan nuansa pohon rindang ?sepertinya Robucca café adalah pilihan yang tepat. Cafe ini sangat nyaman dan recommended untuk Anda yang suka tempat sunyi dan tenang, karena Robucca berada tepat disebuah perumahan yang jauh dari keramaian jalan raya.

Berlokasi di jalan Ijen Nirwana No.1 A, Malang, cafe ini memiliki konsep minimalis ala Jepang, dengan ornament tulisan-tulisan Jepang di dalamnya. Tidak ketinggalan juga, Robbuca juga menyediakan minuman, dessert, snack, dan makanan berat yang mayoritas ala Jepang dengan harga sekitar Rp.15.000 – Rp.40.000.

Robucca menjadi salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, bahkan tidak pernah rasanya melihat Robucca tidak antri pembeli. Jadi, wajib banget dicoba untuk cafe yang satu ini.

6. Peppermint Beans

Peppermint Beans
Perpaduan warna pastel elegan dengan model bangunan minimalis menarik dan instagramable (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Anda pecinta warna pastel ? sepertinya wajib mencoba Peppermint Beans baru di Malang. Perpaduan warna-warna pastel yang elegan dengan model bangunan yang minimalis membuat café ini begitu menarik dan instagramable.

Dari pertama masuk pintu kita sudah merasa nyaman dengan sentuhan warna dan meja kursi menarik yang memanjakan mata apalagi ditambah dengan ornament-ornamen dinding yang cocok dengan desain interior cafe.

Cafe yang berlokasi di jalan Danau Maninjau Raya No.85, Malang ini sangat ramah bagi semua kalangan terutama anak-anak juga, karena menu yang disediakan juga untuk berbagai kalangan. Ada menu untuk appetizer, dessert, beverage, dan kids menu yang harganya ramah dikantong, yaitu sekitar Rp. 10.000 – Rp.30.000. Spot-spot untuk foto juga tidak lupa disediakan, dijamin tidak akan menyesal jika mencoba cafe ini, apalagi untuk mengerjakan tugas dan sekedar mengobrol santai, sangat nyaman.

7. Alice Tea Room

alice tea room
penuh bunga dengan nuansa vintage. Alice in wonderland (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Sudah pernah menonton film Alice in Wonderland ? Jika iya, tentu Anda akan penasaran dan tertarik bagaimana suasana Alice in Wonderland yang disusung dalam konsep sebuah cafe. Berlokasi di jalan Rinjani No.5, Malang, tempat ini dibuat sangat menarik dengan dekorasi penuh bunga dengan nuansa vintage.

Harga yang dipatok sangat ramah sekali di kantong yaitu, sekitar Rp.8.000 – Rp.25.000. Cafe ini menyediakan berbagai menu teh, kopi, mocktail, cake in jar, dan lain sebagainya, yang rasanya menggugah selera. Kebayang kan, Anda bersantai minum teh atau kopi sambil berbincang dengan teman, ditemani dengan suasana cafe seperti di wonderland.

Tempat ini banyak dikunjungi dari berbagai kalangan, terutama anak-anak muda yang hobby berfoto. Spot-spot foto yang disediakan memang banyak sekali dengan berbeda ornament sehingga dapat menarik konsumen untuk berlama-lama.

8. Djati Lounge

Djati Lounge
Menikmati kopi ditemani dengan suara gemericik air dari kolam renang (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Ingin menikmati kopi ditemani dengan suara gemericik air dari kolam renang ? Jawabannya hanya di Djati Lounge. Berlokasi di Jalan Greenwood Golf Mansion 49, Araya, Malang, tempat ini memiliki konsep interior kayu yang terlihat mewah, ditambah dengan adanya kolam renang di bagian belakang yang langsung menghadap ke lapangan golf.

Tempat ini menyematkan sentuhan romantis dan ketenangan. Djati lounge juga telah dibuat ramah anak dengan adanya fasilitas ruangan bermain untuk anak-anak sehingga tidak heran jika, banyak keluarga yang datang kesini untuk quality time. Djati Lounge juga menyediakan spot foto khusus di lantai dua yang langsung menghadap ke arah lapangan golf dengan sentuhan ornament kaca yang menambah kesan elegan.

Makanan yang ditawarkan cukup recommended rasanya dan yang menjadi menu andalannya adalah Chicken Avogato yang dihidangkan cukup menarik serta rasanya yang tidak kalah nikmat, tetapi untuk makanan dan minuman disini harganya relatif mahal, sekitar Rp.20.000 – Rp.750.000. Harganya yang mahal tersebut tidak akan membuat Anda menyesal berkunjung dan atau untuk sekedar nongkrong disana.

9. Hideout

hideout malang
Suasana taman asri dan instagramable namun simple (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Jika Anda menyukai konsep cafe dengan nuansa taman, cobalah Hideout yang menawarkan suasana taman yang asri dan instagramable namun terlihat simple.

Berlokasi di Jalan Akordion Utara, Malang, tempat ini menawarkan berbagai menu kopi yang memanjakan lidah, dengan menu andalannya adalah cream cheese coffee milk. Seperti harga standar kopi pada umumnya, Hideout mematok harga mulai dari Rp.20.000 – Rp.30.000.

Sangat nyaman untuk nongkrong dan sekedar berbincang santai dengan teman di sore hari sambil menikmati kopi khas Hideout ditambah suasana taman yang membuat refresh mata.

10. Fifteen Celcius Sky Lounge

Fifteen Celcius Sky Lounge
Pengunjung menikmati pemandangan sawah dan gunung terbentang hijau dari rooftop (Foto: Syelda Titania/reviewnesia.com)

Siapa yang tidak menginginkan menikmati pemandangan sawah dan gunung terbentang hijau dari rooftop sambil menikmati kopi ? semua itu bisa Anda dapatkan di Fifteen Celcius Sky Lounge at Amarta Hills Hotel & Resort, yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Batu, Malang.

Memiliki konsep outdoor yang dipadukan dengan pemandangan hijau sawah ditambah dengan pemandangan Gunung Panderman, membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama anak-anak muda.

Spot foto yang begitu menggiurkan yang dibuat dengan penambahan ornament-ornamen meja dan kursi yang disusun begitu menarik, membuat tempat ini terkesan mewah. Harga menu minuman dan makanan yang disediakan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.30.000 – Rp.100.000. wajib dicoba, apalagi jika Anda sedang berlibur ke Batu, pasti tempat dan menu-menu yang ditawarkan bikin ketagihan.

0 Shares