Protokol Kesehatan Arab Saudi
Aparat keamanan akan menjaga secara ketat serta terus memantau keadaan di lapangan. (Foto: almasdarnews/reviewnesiacom)
1K Shares

ReviewNesia – Direktorat Keamanan Publik di Arab Saudi kembali menegasakan tentang tindakan pencegahan dan protokol kesehatan di tengah pandemi covid19 ini. Aparat keamanan akan menjaga secara ketat serta terus memantau keadaan di lapangan. Hal ini dilakukan karena menjelang pelonggaran jam malam secara bertahap.

Dilansir dari Saudi Gazette kamis, 18/6/2020 Direktur kepolisian diberbagai daerah di Arab Saudi melangsungkan rapat secara virtual yang diketuai oleh Letjen Khaled Al-Harbi, direktur jenderal Keamanan Publik, di markas Keamanan Publik di Al-Nasiriyah yang membicarakan tentang langkah-langkah administrasi yang dilakukan oleh keamanan publik untuk membendung penyebaran covid19 ini. Pada kesempatan itu Letnan Jenderal Al-Harbi menegaskan bahwa kepemimpinan yang bijaksana di Kerajaan telah menjadikan keselamatan manusia sebagai perhatian dan kepedulian yang paling utama, seperti yang ditunjukkan dalam tindakan pencegahan tingkat tinggi Kerajaan untuk mengurangi efek pandemi.

Oleh karena itu, hasil dari pembahasan tersebut yaitu terus memerintahkan aparat keamanan untuk mengintensifkan inspeksi lapangan yang berjalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan untuk menangkap pelanggaran beberapa pengendara, termasuk bagi pelanggar yang menyembunyikan pelat nomor dan kaca depan mobil agar tidak dideteksi pelanggarannya. Kementrian dalam negeri juga menegasakan tindakan hukuman terhadap pelanggar tindakan pencegahan protokol kesehatan seperti bagi pelanggar yang tidak memakai masker wajah, tidak melakukan jarak fisik satu sama lain, menolak untuk di ukur suhu tubuh saat memasuki perusahaan sektor publik ataupun swasta. Dan perlu diketahui juga, hukuman akan berlipat ganda apabila terjadi pengulangan pelanggaran.

Mengutip dari Saudi Gazette kamis, 18/6/2020 Kementrian dalam negeri juga menambahkan serta menyatakan bahwa jumlah orang maksimum yang diizinkan dalam pertemuan keluarga maupun non keluarga di dalam rumah, rumah peristirahatan atau dalam acara suatu/event tertentu dan sebagainya yaitu jumlahnya hanya 50 orang saja.

1K Shares