Arab Saudi Longgarkan Lockdown
terlihat anak anak indonesia di arab saudi sedang jalan jalan di salah satu pusat perbelanjaan (Foto: Asma Shufa/reviewnesiacom)
876 Shares

ReviewNesia – Menurut berita yang beredar dimedia sosial bahwa Kerajaan Arab Saudi akan memberikan pelonggaran lockdown yang akan dimulai hari kamis 28 Mei 2019. Dilansir dari ArabNews senin, (25/05/2020) Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah mengatakan ” pelonggaran akan dilakukan secara bertahap dan akan bergantung pada laporan tentang penyebaran virus. Dia juga menambahkan ” orang-orang Kerajaan telah menunjukkan “jumlah tanggung jawab yang tinggi dalam mempraktikkan social distancing”.

Pelonggaran ini ditetapkan karena semenjak ada pandemi virus corona ini sistem kesehatan global sangat menghadapi kesulitan dalam menanganinya. Namun, melihat masyarakat sekarang menjadi lebih sadar akan virus ini dan menerapkan langkah-langkah seperti social distancing, membiasakan hidup sehat, rajin mencuci tangan, memakai masker apabila batuk/flu, dan membiasakan menutup mulut dengan tisu atau dengan menutup mulut dengan siku baju apabila bersin. Maka, hal ini juga dapat membantu dalam hal penyebaran virus corona ini.

Mengutip dari ArabNews senin (25/05/2020) Menteri Kesehatan Arab Saudi mengatakan “harus melakukan tindakan pencegahan saat meninggalkan rumah dengan tetap menggunakan masker dan hand gloves”. Jadi walaupun Kerajaan Arab Saudi akan menetapkan sistem pelonggaran pada lockdown ini, masyarakat harus tetap mengikuti serta melakukan protokol kesehatan dan pencegahan.

Menurut Kementerian Kesehatan senin (25/052020) telah mencatat sembilan kematian baru sehingga total kasus kematian menjadi 399 dan 2.235 kasus baru coronavirus di Kerajaan pada hari Senin sehingga menjadi 74.795. Ia juga mengatakan jumlah pemulihan telah meningkat menjadi 2.148 sehingga jumlah total kasus yang pulih 45.668.

876 Shares