Arab Saudi Buka Penerbangan Lagi
Arab Saudi akan membuka kembali penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ArabNews/reviewnesiacom)
16K Shares

Menurut berita atau kabar yang beredar di media bahwa Arab Saudi akan membuka kembali penerbangan domestik maupun internasional. Hal ini dapat diketahui melalui website resmi dari Saudi Airlines yang membuka pemesanan tiket penerbangan. Pemesanan tiket tersebut bisa di pesan mulai tanggal 1 Juni untuk penerbangan domestik sedangkan tanggal 1 September untuk penerbangan Internasional.

Baca Juga: 7 Pelanggaran Lalu Lintas di Arab Saudi Terbaru

Otoritas Penerbangan Sipil berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar bekerja penuh serta melakukan tindakan pencegahan atas virus corona ini. Dengan melakukan semua langkah-langkah seperti, menstrerilkan seluruh bagian-bagian bandara dan seluruh fasilitas-fasilitas bandara.

Adapun berita yang dilansir dari ArabNews rabu, (20/05/2020) Fahad Bahdailah, wakil presiden komunikasi perusahaan di Saudi Airlines, mengatakan kepada Al-Arabiya bahwa “Mengizinkan pemesanan di situs web perusahaan mulai 1 Juni tidak berarti mengakhiri penangguhan penerbangan yang saat ini berlaku karena pandemi coronavirus”. Dia juga menambahkan bahwa “Penutupan pemesanan terjadi secara otomatis dalam sistem. Pemesanan Mei akan ditutup, dan selanjutnya reservasi Juni akan ditutup.” imbuhnya.

Mohammed Aslam Khan Jameel, pengawas di sebuah agen perjalanan di Riyadh, mengatakan kepada Arab News: “Kami belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pemerintah dan General Authority of Civil Aviation (GACA)” Tegasnya.

Kendati demikian, Semua warga negara arab saudi dan eskpatriat sangat berharap penerbangan domestik dan internasional kembali dibuka dan penyebaran virus corona dapat segera berakhir.

16K Shares