Air Zamzam Makkah
Pembelian air Zamzam oleh seorang WNI di Kuday Makkah. Tampak dibelakang antrian yang kondusif, disini pembelian dibatasi 4 galon saja. (Foto: Talabul Amal/reviewnesiacom)
0 Shares

ReviewNesia – di terjemahkan dari saudigazette.com.sa bahwa Air Zamzam akan didistribusikan ke seluruh wilayah Arab Saudi melalui perusahaan ritel. Rencana tersebut diumumkan Ahad (10/5) oleh Pengurus Besar Dua Masjid Suci atau General Presidency for the Affairs of the Two Holy Mosques, Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi Madinah.

Pendistrusian akan dilakukan oleh Perusahaan Air Nasional atau National Water Company (NWC) sebagai operator King Abdullah Zamzam Water Project di Mekkah.

Disebutkan NWC, pihaknya baru saja merampungkan kesepakatan kerja sama dengan sejumlah persahaan ritel, termasuk Othaim Markets dan LuLu Group untuk pendistribusian.

Pada fase awal, NWC telah mendistribusikan Zamzam dalam kemasan botol kepada masyarakat di Mekkah dua pekan silam. Namun, untuk mencegah penyebaran virus Corona, CEO NWC Mohammed Al-Mowakali menemukan solusi efektif untuk mendistribukan air zamzam.

Sebelumnya, NWC telah menetapkan standar kapasitas botol Zamzam, yiatu ukuran 5 liter, bukan lagi 10 liter. Kemasan yang baru ini merupakan bagian dari rencana King Abdullah Zamzam Water Project untuk memenuhi kebutuhan Zamzam dalam kemasan botol.

King Abdullah Zamzam Water Project sebelumnya telah mengumumkan penutupan semua tempat penjualan resmi Air Zamzam hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya memerangi wabah virus Corona.

0 Shares