Izin Tinggal
Arab Saudi kembali keluarkan kebijakan baru terkait izin tinggal (Foto: airtimes.myig/reviewnesia.com)
487 Shares

Pasca merebak nya wabah Virus Corona di Arab Saudi banyak kebijakan yang dikeluarkan kepada warga negara asing terkait izin tinggal salah satu nya adalah perpanjangan gratis 3 bulan oleh kerajaan Arab Saudi. Dilansir dari sumber resmi Kementerian Dalam Negeri (MOI) mengatakan bahwa sebagai kelanjutan dari upaya yang dilakukan kerajaan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran Virus Corona terhadap individu, perusahaan swasta dan investor, dan pusat kegiatan ekonomi di Kerajaan Arab Saudi, maka pihak kerajaan Arab Saudi mengambil langkah pencegahan penyebaran Virus Corona.

1.  Bagi Warga Negara Asing yang sudah mendapatkan Final Exit atau Khuruj Nihai tetapi belum digunakan maka di perpanjang secara gratis.

Baca Juga: Arab Saudi Buka Peluang Ibadah Haji 2020

2.  Memperpanjang masa berlaku Izin Tinggal (Iqama) yang sudah expired bagi para pekerja asing yang berada di luar Kerajaan Arab Saudi dengan visa Khuruj Audah, yang masa berlakunya berakhir pada periode lockdown maka diperpanjang 3 bulan secara gratis atau tanpa di pungut biaya.

3. Bagi Warga Negara Asing yang mempunyai Khuruj Audah atau exit re-entry visa yang belum digunakan dapat di perpanjang 3 bulan secara gratis.

4. Memperpanjang masa berlaku Khuruj Audah untuk semua warga negara asing yang berada di luar Kerajaan Arab Saudi selama 3 bulan secara gratis.

5. Bagi Warga Negara Asing yang berada di dalam Kerajaan Arab Saudi yang mempunyai izin tinggal (Iqama) atau yang menggunakan visa Kunjungan (Ziarah) dapat di perpanjang 3 bulan secara gratis.

Menurut peraturan ini maka semua warga Negara asing atau ekspatriat yang berada di dalam maupun diluar Kerajaan Arab Saudi mendapat keringanan. Hal – hal lain terkait kebijakan ini akan terus ditindaklanjuti dan dapat berubah sewaktu – waktu.

487 Shares