Tempat Terindah di Dunia
0 Shares

Negara-negara di belahan dunia ini tanpa disangka memiliki berbagai tempat – tempat terindah yang terkadang kita tidak mengetahuinya. Mulai dari keindahan arsitektur desa, kota, dan tempat lainnya yang memiliki keunikan dan sejarah di dalamnya mengundang wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk mengunjunginya. Berikut adalah 30 tempat terindah di dunia yang berhasil dirangkum oleh tim reviewnesia: 

1 . Cochem Village

Cochem Village
Pemandangan Sungai Moselle yang begitu indah ditambah dengan arsitektur bangunan yang klasik (Foto: reviewnesia.com)

Distrik kecil yang memiliki jumlah warga sekitar 5.000 orang ini terletak di wilayah Bergen, Jerman. Distrik ini menawarkan pemandangan alam cantik yang luar biasa. Bahkan, wisatawan bisa bersepeda sambil ditemani dengan pemandangan Sungai Moselle. Wisatawan juga bisa mengitari sungai Moselle menggunakan kapal pesiar yang disedikan di tempat ini. Distrik ini begitu menawan karena Cochem juga memiliki bangunan-bangunan bersejarah seperti kastil yang telah hancur karena peristiwa Perang Dunia II kala itu. 

Baca Juga: 10 Bali Baru Indonesia, Destinasi Wisata Terbaru

2. Falougha Lake

Falougha Lake
Keindahan Falougha Lake dilihat dari ketinggian (Foto: hello_rooftopsig/reviewnesia.com)

Falougha Lake atau Danau Falougha ini terletak di wilayah Desa Falougha, Lebanon. Danau-danau yang sangat indah ini merupakan danau buatan manusia yang sengaja dibuat untuk menampung air hujan. Namun, karena keindahannya yang eksotis, danau ini akhirnya menjadi destinasi wisata yang dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. 

3. Bartin Amasra

Bartin Amasra
Pemandangan Kota Amasra yang terletak di tepi Laut Hitam (Foto: muratpastutmazig/reviewnesia.com)

Bartin merupakan sebuah provinsi yang berada di Turki dan terletak di tepi Laut Hitam. Bartin sendiri memiliki sebuah kota klasik bersejarah yang bernama Amasra. Di kota ini dibangun benteng-benteng bersejarah serta restoran-restoran dengan bangunan klasik yang khas. Keindahan kota Amasra ini menjadi perhatian para wisatawan sehingga mereka tertarik untuk datang berkunjung ke Amasra. 

4. Flam Railway

Flam Railway
Jalur Flam Railway yang ada di Norwegia (Foto: hello_rooftopsig/reviewnesia.com)

Flam Railway atau jalur kereta api terindah yang terletak di Norwegia. Jalur kereta ini melintasi pegunungan ditambah dengan pemandangan hutan-hutan khas yang ada di pedesaan Norwegia. Keindahan ketika melintasi jalur ini bertambah dengan adanya pemandangan birunya fjord yaitu, teluk yang berasal dari lelehan gletser. Tidak salah jika Flam Railway ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus dicoba ketika berkunjung ke Norwegia. 

5. Lofoten Island

 Lofoten Island
Suasana indah Lofoten Island di Norwegia (Foto: reviewnesia.com)

merupakan sebuah pulau di Norwegia yang sangat terkenal dengan keindahan bangunan dan pemandangannya. Bangunan khas Norwegia yang dinamakan “The Red Cabin” menjadi salah satu ciri dari pulau ini. Bangunan-bangunan Red Cabin tersebut terletak di tepi lelehan danau gletser yang membentang luas ditambah dengan pegunungan yang berjajar, menambah keindahan pulau ini semakin dikagumi banyak wisatawan. 

6. Rovinj

Rovinj
Tampak Rovinj dari kejauhan yang sangat indah (Foto: reviewnesia.com)

Rovinj merupakan sebuah kota yang sangat indah yang terletak di sebelah utara Kroasia. Kota ini menjadi sangat populer karena keindahan pemandangan dan bangunannya yang sangat khas perpaduan antara Kroasia dengan Italia. Kota ini terletak di pesisir barat Semenanjung Istria, namun kemudian tahun 1763 dihubungkan dengan daratan. 

7. Daisen Park

Daisen Park
Mozu Kofungun atau Makam Pangeran Nintoku yang sangat unik dan indah (Foto: hello_rooftopsig/reviewnesia.com)

Daisen Park merupakan sebuah taman yang sangat populer di wilayah Osaka, Jepang. Taman ini sangat indah dan unik, seperti adanya bangunan-bangunan yang menjadi ciri khasnya. Seperti Heiwa-Tou atau menara perdamaian, Ji Dou No Mori atau hutan yang ramah anak, dan adanya Shibafu Hiroba atau taman rumput. Taman ini sangat luas ditambah dengan kolam Doraike yang sangat bercorak indah. Tidak lupa juga taman ini merupakan makam Pangeran Nintoku yang dibentuk seperti lubang kunci. 

8. Mostar Bridge River

Mostar Bridge River
Mostar River Bridge dari kejauhan yang sangat indah (Foto: reviewnesia.com)

Mostar merupakan sebuah kota pusat ekonomi dan budaya yang terletak di Bosnia. Kota ini akhirnya berkembang dan terkenal dengan Jembatan Stari Most yang dibangun melintas di atas Sungai Mostar. Tujuan jembatan ini dibangun adalah untuk menghubungkan wilayah barat dan timur Kota Mostar sehingga jembatan ini menjadi ikon Kota Mostar hingga saat ini. 

9. Duomo Milano

Duomo Milano
Ramainya wisatawan yang mengunjungi Duomo Milano (Foto: reviewnesia.com)

Duomo Milano atau Katedral yang berada di Milan, Italia ini merupakan Katedral terbesar di dunia. Katedral ini adalah tempat yang sangat bersejarah tergambar dengan arsitektur bangunannya yang klasik dan tempat paling penting di Milan. Tidak salah jika katedral ini dikunjungi banyak wisatawan dunia karena tempatnya yang sangat eksotis. 

10. Piran

Piran
Dermaga-dermaga nuansa klasik yang menjadi ikon Piran (Foto: reviewnesia.com)

Piran merupakan wilayah yang berada di barat daya Slovenia. Wilayah ini merupakan pusat resort dan wisata yang sangat terkenal dengan keindahannya karena berdekatan dengan pemandangan Laut Adriatik. Tidak salah jika Piran manjadi wilayah yang sangat unggul di kalangan wisatawan yang akan berkunjung ke Slovenia karena mampu menawarkan spot-spot terbaiknya.

11. The Pearl

The Pearl
Kemegahan The Pearl dari ketinggian, nuanasa modern sangat terpancar dari megahnya tempat ini (Foto: reviewnesia.com)

The Pearl merupakan sebuah kota buatan yang terletak di Doha, Qatar dengan keindahan laut dan bangunan-bangunannya yang sangat megah dan modern. The Peral Monument merupakan salah satu bangunan yang ada di kota buatan ini dan menjadi ikon wisata yang sangat terkenal untuk berfoto dengan nuansa kemegahan The Pearl dari ketinggian. 

12. Schloss Neuschwanstein

Schloss Neuschwanstein
Kemegahan Schloss Neuschwanstein dari ketinggian yang dikelilingi bukit hijau (Foto: reviewnesia.com)

Schloss Neuschwanstein merupakan sebuah kastil mewah yang terletak di Desa Hohenschwangau, Bavaria Tenggara, Jerman. Keindahan kastil ini membuat banyak wisatawan berkunjung dan menjadi inspirasi dalam arsitektur bangunan Disneyland Castle. Jembatan Marienbrucke menjadi spot terbaik untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan Schloss Neuschwanstein. 

13. Faroe Island

Faroe Island
Gunung dan Danau terhampar luas di Faroe Island (Foto: reviewnesia.com)

Faroe Island merupakan kepulauan yang terletak di Samudera Atlantik sebelah utara yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Pulau ini disebut sebagai Pulau Domba karena jumlah domba lebih banyak daripada jumlah populasi penduduknya. Bangunan rumah dengan atap rumput menjadi ciri khas Faroe Island ini. Danau, air terjun, dan penggunungan menjadi pemandangan yang sangat eksotis di  pulau ini yang terus dijaga oleh masyarakat Faroe Island. Sehingga setiap minggu wisata di pulau ini ditutup karena masyarakatnya melakukan pemeliharaan terhadap alam.

14. Tian Shan Mount

Tian Shan Mount
Hamparan Gunung Tian Shan dari kejauhan (Foto: reviewnesia.com)

Tian Shan atau biasa disebut dengan Gunung Surga merupakan pegunungan yang melintasi empat negara yaitu China, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Uzbekistan dengan ketinggian 7.439 Mdpl. Gunung ini dikenal dengan keindahannya dengan berselimut salju yang terhampar luas. 

15. Windsor Castle

Windsor Castle
Jalan menuju Windsor Castle yang indah dan megah (Foto: reviewnesia.com)

Inggris memang terkenal dengan bangunan-bangunan kerajaan yang terkenal karena negaranya merupakan kerajaan, salah satunya adalah Windsor Castle ini. Istana ini dibangun sangat megah untuk tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris dan istana yang terlama dihuni oleh keluarga kerajaan di Eropa. 

16. Kiellandbu

Kiellandbu
Pemandangan Kiellandbu berselimut salju (Foto: reviewnesia.com)

Kiellandbu merupakan sebuah pegunungan yang terletak di Norwegia. Pegunungan salju yang menawarkan keindahan luar biasa ini dibalut dengan danau jernih yang memanjakan mata para wisatawan. Bahkan ada fasilitas ski yang tersedia untuk para wisatawan. 

17. Kotor Bay

Kotor Bay
Potret Kotor Bay yang sangat menakjubkan (Foto: reviewnesia.com)

Kotor Bay terdengar seperti tempat yang tidak menarik bagi telinga orang indonesia namun tempat ini merupakan sebuah teluk yang terletak di Montenegro. Kota dan pemandangan alam yang terdapat di teluk ini begitu indah dan menjadi destinasi wisata dunia. Bahkan, tempat ini juga menjadi daerah perziarahan karena masih banyaknya gereja-gereja dan biara yang masih beroperasi. 

18. Santorini

Santorini
Potret keindahan Santorini dari ketinggian yang memiliki ciri khas bangunan berwarna putih (Foto: reviewnesia.com)

Jika kita mendengar Santorini tentu kita terbayangkan tentang bangunan yang memiliki ciri khas berwarna putih dan menghadap ke laut. Pulau yang berada di wilayah Yunani ini merupakan wilayah dengan sektor pariwisata dan industri wine yang sangat terkenal. 

19. Prague

Prague
Bangunan-bangunan klasik yang menjadi ciri khas Prague (Foto: reviewnesia.com)

Prague atau Praha merupakan sebuah kota yang memiliki pemandangan dan gaya arsitektur bangunan yang luar biasa cantik. Kota ini dibelah dengan Sungai Vltava dengan Jembatan Charles di atasnya yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Bahkan. Praha dijuluki sebagai kota yang paling cantik di Eropa dan sebagai pusat kota bersejarah salah satunya yaitu Kastil Praha yang menjadi kastil terbesar di dunia dan dilindungi oleh UNESCO.

20. Lake Brienz

Lake Brienz
Potret Lake Brienz dari ketinggian yang menunjukan hamparan luas keindahan danau (Foto: reviewnesia.com)

Lake Brienz merupakan sebuah danau dengan nuansa pegunungan salju yang terletak di wilayah Interlaken, Swiss. Daerah ini sangat terkenal dengan daerah wisata alamnya yang luar biasa indah. Air danau yang hijau jernih dipadukan dengan wilayah pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

21. Segovia Castil

Segovia Castil
Potret Segovia Castil dibalut dengan sinar matahari (Foto: reviewnesia.com)

Segovia merupakan sebuah kastil klasik yang indah dan bersejarah yang terletak di Spanyol. Kastil ini dulu pernah menjadi benteng, istana, penjara, dan sekolah. namun, saat ini digunakan sebagai museum dan gedung arsip militer yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. 

22. Hagia Sophia

Hagia Sophia
Potret Hagia Sophia yang ramai dikunjungi wisatawan (Foto: reviewnesia.com)

Hagia Sophia atau Aya Sofya merupakan bangunan bekas gereja dan masjid yang saat ini berfungsi sebagai museum yang terletak di Istanbul, Turki. Bangunan arsitektur pada Hagia Sophia ini terletak pada kubah besarnya yang sangat yang terkenal sebagai lambang arsitektur Bizantium dan menjadi katedral terbesar di dunia. 

23. Keukonhof Bulb Fields Tulips

Keukonhof Bulb Fields Tulips
Taman Bunga Tulip yang sangat terkenal di Belanda (Foto: reviewnesia.com)

Taman Bunga Keukonhof merupakan taman Bungan Tulip yang menjadi ciri khas Belanda ini terletak di wilayah Lisse dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Taman ini menanam sekitar tujuh juta bunga tulip dalam kurun waktu satu tahun sekali. 

24. Arundel Castle

Arundel Castle
Kemegahan bangunan Arundel Castle (Foto: reviewnesia.com)

Arundel Castle merupakan sebuah istana yang berfungsi untuk tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris yaitu para Sussex. Terletak di wilayah Arundel, Inggris, istana ini sangat megah dan klasik. 

25. Moscow Red Square

Moscow Red Square
Potret Moscow Red Castle yang tidak pernah sepi wisatawan (Foto: reviewnesia.com)

Bangunan Moscow Red Square sepertinya menjadi wilayah ikon wisata yang sangat terkenal di Moscow, Rusia. Sebuah lapangan dengan pusat sejarah yang penting di Rusia ini memiliki beberapa bangunan bersejarah seperti Katedral Santo Basil yang memiliki ciri khas bangunan Rusia.

26. Portofino Liguria

Portofino Liguria
Potret Portofino dari ketinggian (Foto: reviewnesia.com)

Portofino merupakan desa nelayan yang terletak di Italia dan merupakan daerah wisata yang terkenal dengan pelabuhannya yang sangat indah dengan dihiasi oleh gedung-gedung berwarna yang menjadi ciri khasnya. 

27. Meteora Grecia Kalambaka

Meteora Grecia Kalambaka
Potret keindahan Meteora dari ketinggian (Foto: reviewnesia.com)

Meteora merupakan sebuah wilayah biara Ortodoks Timur terbesar di Yunani yang dibangun di atas pilar batu alam dengan pemandangan gunung dan batuan-batuan yang tinggi yang menjadi ciri khasnya.

28. Madonna Della Corona

Madonna Della Corona
Potret cantiknya bangunan klasik Madonna Della Corona (Foto: reviewnesia.com)

Gereja bersejarah di Italia yang terletak di sisi tebing  dengan ketinggian 774 Mdpl ini memiliki keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Tempat ini digunakan sebagai tempat meditasi dan berdoa. Untuk menempuhnya, wisatawan membutuhkan waktu 2 jam berjalan kaki untuk bisa sampai di tempat ini. 

29. Queenstown

Queenstown
Potret Danau Wakatipu yang jernih dengan nuansa pegunungan (Foto: reviewnesia.com)

Queenstown merupakan sebuah daerah wisata yang berada di Otago, New Zealand. Queenstown terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan karena letak kota ini juga berada di Danau Wakatipu di sebuah kaki pegunungan salju. 

30. Petra 

Petra
Keunikan bangunan batuan ciri khas Petra (Foto: reviewnesia.com)

Petra merupakan sebuah wilayah situs arkeologi yang sangat terkenal di wilayah Ma’an, Jordan. Bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan dan sistem pengairannya menjadi ciri khas dari tempat ini sehingga menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

0 Shares