Seleksi Ibadah Haji
Suasana ibadah haji di Mina (Foto: Asma Shufa/reviewnesia.com)
114 Shares

Ada 160 Warga negara Asing di Kerajaan Arab Saudi mendaftar untuk menunaikan haji tahun ini. Dilansir dari ArabNews Senin, 13/7/2020 Kementrian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan “Kerajaan sedang melakukan penyeleksian atau penyaringan secara elektronik untuk memilih siapa yang akan melakukan ibadah haji tahun ini”. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan para jamaah haji (peziarah).

Baca Juga: Arab Saudi Buka Peluang Ibadah Haji 2020

Kerajaan Arab Saudi akan menerima peziarah atau jamaah haji 70% non-saudi (Warga Negara Asing) yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi dan 30% adalah Warga Negara Arab Saudi.

Mengutip dari ArabNews Senin, 13/7/2020 Kementrian Dalam Negeri mengatakan bahwa” siapa pun yang ditemukan memasuki situs-situs haji (Mina, Muzdalifah dan Arafat) tanpa izin dari Dhul Qadah 28 hingga akhir Dhu Al-Hijjah 12 akan dikeluarkan dengan denda SR10.000”. Dia juga menambahkan para aparat keamanan akan ditempatkan di jalan menuju ke tempat-tempat suci agar memastikan bahwa siapapun yang melanggar hukum akan dihentikan dan didenda .

114 Shares